SHARE
Facebook
Twitter

Geoenergi– Pada akhir pekan ini area pameran otomotif terbesar di wilayah Medan dan sekitarnya, Pameran Otomotif Medan (POM) 2016, diperkirakan akan semakin meriah mengingat Sabtu dan Minggu merupakan hari libur. POM yang digelar di Santika Dyandra Convention Center bisa menjadi alternatif untuk mengisi libur akhir pekan ini. Hadirnya mobil terbaru keluaran para agen pemegang merek peserta POM 2016 berikut berbagai program pendukung yang digelar oleh panitia tentu sayang untuk dilewatkan.

Mobil-mobil terbaru keluaran APM peserta pameran cukup banyak menarik perhatian pengunjung. Honda All New Civic, Honda New Mobilio, Nissan X-Trail, Toyota Sienta, Toyota All New Fortuner, dan Mitsubishi All New Pajero adalah sebagian merek yang cukup menarik perhatian pengunjung. Hal ini tidaklah mengherankan karena POM menjadi pameran pertama yang menghadirkan mobil keluaran baru tersebut untuk pasar Sumatera.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial pun cukup diminati. Tata Motors yang menghadirkan empat unit kendaraan komersial merasa cukup yakin dengan potensi pasar Medan. Sumatera secara keseluruhan memberi kontribusi sekitar 20 persen (+/-) dari penjualan kendaraan komersial nasional. Secara statistik angka tersebut cukup representatif dan merupakan peluang yang perlu digarap secara serius. Penyelenggaraan POM menjadi medium bagi APM kendaraan komersial, selain kendaraan penumpang, untuk meningkatkan penjualan di wilayah Sumatera.

“Kami yakin potensi pasar Sumatera masih cukup besar dan para pelaku industri otomotif secara umum pun memiliki penilaian yang sama. Oleh karena itu, kami berharap kontribusi kecil kami melalui penyelenggaraan POM kali ini bisa ikut menggerakkan industri otomotif di Sumatera,” ungkap Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo, Sabtu, 28 Mewi 2016.

Ajang Kumpul Komunitas

Penyelenggaraan POM 2016 juga dimanfaatkan oleh beberapa komunitas otomotif di Medan untuk berkumpul sekaligus memeriahkan acara. Hadirnya modifikator lokal di booth Indonesian Builder dan kontes Sound Battle memberikan kesempatan bagi komunitas di bidang modifikasi untuk saling bertemu. Kehadiran mereka menambah semarak ‘aroma’ otomotif di POM kali ini.

Beberapa pengunjung memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto di depan mobil atau motor yang tampil di booth Indonesia Builder. Yang menarik, tidak sedikit anak kecil yang ikut berfoto. Booth Indonesia Builder yang bersebelahan dengan booth Batmobile menjadi salah satu lokasi paling ramai untuk berfoto bersama teman atau keluarga.

Seperti halnya Indonesia International Motor Show (IIMS) yang menjadi alternatif liburan keluarga, POM juga diharapkan bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan bagi keluarga yang tinggal di Medan dan sekitarnya. “Kami melihat tidak sedikit pengunjung yang hadir bersama anak-anak mereka. Kami harap program pendukung yang kami siapkan bisa menghibur dan mengedukasi anak-anak untuk mulai tertarik dengan dunia otomotif sejak dini,” pungkas Gama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY