SHARE
Facebook
Twitter
foto: Pam

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Centric Mining Systems dengan bangga mengumumkan ekspansi bisnisnya ke Indonesia. Setelah Centric berhasil beroperasi selama lebih dari 16 tahun di Kanada dan Australia, Centric telah memberikan pelayanan dalam bidang pertambangan di seluruh pelanggannya di dunia, Centric sekarang telah memasuki pasar Asia Tenggara.

“Centric berencana akan membuka kantor cabangnya di Jakarta. Centric dengan bangga menghadirkan teknologi penelusuran produksi, pelaporan, dan perangkat lunak manajemen tambang untuk pasar tambang di Indonesia, jelas Chris Novak, CEO Centric Mining Systems, saat berbicara di acara Turning Market Challenges into Business Opportunities, yang digelar di Hotel JW Marriott, Jakarta Kamis, (3/11/2016).

Chris Novak, CEO Centric Mining Systems
Chris Novak, CEO Centric Mining Systems

Penyelenggaraan Turning Market Challenges into Business Opportunities ini mendapat dukungan dari Asosiasi Pertambangan lndonesia dan Asosiasi Pertambangan Batubara lndoneisa.

Lebih lanjut Novak menambahkan, “Platform yang dikembangkan ini tidak hanya mengumpulkan dan memvalidasi metrik dari “model-to-market” secara berkelanjutan, tetapi juga mengubah data ini menjadi pengetahuan.”

Pengguna Centric membuat keputusan efektif yang meningkatkan efisiensi, meningkatkan output, dan mengurangi biaya dengan memanfaatkan set alat fungsional meliputi rekonsiliasi, manajemen stockpile, laporan, dan sistem pemberitahuan yang memungkinkan bisnis tambang untuk segera bertindak untuk perubahan positif.

Novak menegaskan pula bahwa dalam situasi industri tambang yang sedang mengalami penurunan, melakukan pengurangan operasi, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi biaya menjadi hal yang jauh lebih penting dibanding sebelumnya. Hal itu senantiasa diterapkan Centric kepada pelanggannya seperti di Alamos Gold di Meksiko, Fortescue Metals Group di Australia, First Quantum di Zambia, Goldcorp di Kanada, dan Boliden di Finlandia.

“Solusi manajemen tambang yang dimiliki oleh Centric ini dapat menyatukan data dari seluruh operasi tambang ke dalam satu tampilan, memaksimalkan data tersebut sehingga lebih akurat dan efisien dalam merekonsialisasi produk akhir mereka kembali ke inisial model, memaksimalkan fungsi kontrol, mengoptimalkan produktivitas armada, meningkatkan akurasi pencampuran, menghilangkan hambatan, akses KPl setiap saat, panel kontrol, dan laporan, dan memudahkan mengambil sikap dari pada menghadapi tantangan,” tutur Novak.

Centric didirikan pada tahun 2000 dengan kantor di Kanada dan Australia. Centric menyediakan layanan untuk pelanggan di seluruh Afrika, Amerika Utara/ Tengah, Eropa, dan Australia. Centric memberikan solusi manajemen informasi untuk industri sumber daya mineral, memberdayakan para pengambil keputusan operasional dan eksekutif dengan indikator kinerja utama dan metrik bisnis. (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY