BPH Migas Terus Wujudkan BBM Satu Harga ke Seluruh Pelosok Indonesia

0
155
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Manado, www.geoenergi.co.id – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) gelar Sosialisasi Pengaturan terhadap Implementasi Sub Penyalur BPH Migas pada hari Kamis (30/11) di Manado. Dalam acara ini hadir beberapa narasumber, antara lain: Komite BPH Migas Saryono Hadiwidjoyo, Anggota Komisi VII DPR RI Bara Khrisna Hasibuan, Kepala Cabang PT Pertamina (Persero) Sulawesi Utara Gunawan Wibisono.

Mengingat posisi geografis Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan dikuasai lautan menyebabkan pendistribusian BBM ke seluruh pelosok Tanah Air masih terdapat beberapa kendala. Karena itu, Komite BPH Migas Saryono Hadiwidjoyo menyampaikan akibat keterbatasan fasilitas penyaluran BBM khususnya pada wilayah terpencil menyebabkan tumbuh serta menjamurnya para pengecer BBM dengan harga yang tidak sesuai aturan.

bph migas manado 2

“Itu terjadi akibat terbatasnya fasilitas penyaluran BBM serta akses pada wilayah Terluar, Terdepan dan Terpencil (Daerah 3T) menyebabkan menjamurnya pengecer BBM yang menjual dengan harga tinggi sehingga menghasilkan ketimpangan harga,” kata Saryono.

Selain itu, Saryono juga menambahkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan mewujudkan keadilan sosial sebagaimana Sila ke-5 Pancasila maka penunjukkan Sub Penyalur BPH Migas sesuai peraturan BPH Migas No 6 Tahun 2015 diharapkan bisa menjadi solusi memperlancar pendistribusian BBM hingga ke pelosok Negeri. Sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan harga yang ditetapkan pemerintah dan juga dapat menumbuhkan usaha kecil masyarakat yang berada di wilayah tersebut. (Pam)

LEAVE A REPLY