SHARE
Facebook
Twitter
ilustrasi: istimewa

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Satria Elang Nusantara (PT SEN), yang merupakan penyedia jasa keamanan bagi PT RAPP, menyatakan bahwa petugas keamanan yang berada di lapangan bukanlah anggota Kopassus, terkait inspeksi mendadak Kepala Badan Restorasi Gambut di Pulau Padang pada 5 September 2016 lalu.

“Atas sikap dan kurang tanggapnya petugas di lapangan sewaktu menerima Kepala BRG dengan rombongan menyebabkan kunjungan tersebut tidak berjalan lancar,” kata Security Head PT SEN Suherman Gunawan.

Suherman juga menambahkan bahwa pihak PT RAPP telah meminta agar PT SEN untuk meninjau kembali semua prosedur keamanan yang berlaku dan segera melakukan pelatihan ulang kepada seluruh tim sekuriti di setiap area operasi mereka. Ia menjelaskan bahwa PT SEN selaku penyedia jasa keamanan memiliki standar operasi untuk memastikan keamanan di setiap areal usaha kliennya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang terkait, baik kepada TNI, BRG, KLHK dan PT RAPP terkait insiden ini,” ujar Suherman. “Dan, telah menjatuhkan sanksi kepada petugas kami atas kurangnya koordinasi di lapangan.” (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY