SHARE
Facebook
Twitter
foto: Pam

 

Jakarta,  – PT Pertamina Lubricants, pemimpin pasar bisnis pelumas otomotif dan industri di Indonesia semakin menunjukan eksistensinya di bidang inovasi dan teknologi produk melalui pelumas terbaru untuk mesin kendaraan berbahan bakar biodiesel, Meditran SX Bio.

Sebagai negara dengan sumber daya alam yang berlimpah, Indonesia memiliki beragam sumber energi baru dan terbarukan yang harus dimanfaatkan. Salah satu sumber energi yang harus dioptimalisasi adalah pengelolaan bahan bakar nabati. Pemerintah Indonesia telah menetapkan level wajib minimal penggunaan bahan bakar nabati yang telah teruang dalam Permen ESDM No. 32 Tahun 2008 untuk berbagai sektor meliputi industri, komersial, dan transportasi, demikian penjelasan dari Syafanir Sayuti selaku Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants dalam acara pengenalan produk Meditran SX Bio sekaligus Ngabuburit dan Buka Bersama PT Pertamina Lubricants di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Dan, menyikapi hal tersebut, maka Pertamina Lubricants meluncurkan produk Meditran SX Bio. “Ini sebagai wujud nyata dukungan Pertamina terhadap program pemerintah sekaligus sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan produk yang terbaik untuk pelumasan dan perlindungan mesin kendaraan konsumen,” tambah Syafanir.

Sebenarnya, produk Meditran SX Bio ini telah diluncurkan sejak akhir tahun 2015 lalu. “Produk ini diperuntukkan bagi kendaraan diesel yang berbahan bakar Bio Solar yang sesuai ketentuan pemerintah harus mengandung B20,” katanya. (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY